Poros Rakyat Bersatu Mamasa Kembali Turun Demo

623
Kelompok masyarakat di Kabupaten Mamasa yang menyebut diri Poros Rakyat Bersatu kembali turun demo, Senin, 4 September 2023. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sebuah forum masyarakat Kabupaten Mamasa yang menamakan diri Forum Rakyat Bersatu kembali turun ke jalan dan mendatangi Kantor Bupati Mamasa, Senin, 4 September 2023.

Demo kali ini memercayakan kepada Yunus Bonggapaillin sebagai koordinator aksi.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang demonstran, Rimawati, tuntutan demo kali ini masih lanjutan dari demo sebelumnya.

Tuntutan pendemo masih terkait pembayaran sertifikasi dan tamsil guru, pembayaran klaim BPJS, pemutihan honorarium tenaga kontrak honorer, gaji aparat desa, pengelolaan dana PEN.

Tambahan tuntutan dalam Aksi Solidaritas Mamasa Agustus Berdarah, yakni poin tuntutan tanggungjawab Kapolres Mamasa atas tindak perlalukan demo sebelnya yang dianggap oleh pendemo sebagai tindakan represif dari pihak kepolisian di lapangan.

Tuntutan tambahan lainnya adalah seruan agar ada evaluasi kinerja Kejari Mamasa.

Para pendemo, ‘menduduki’ kantor Bupati Mamasa. Secara bergantian menyampaikan orasi, seperti yang terlihat dari sejumlah video pendek yang telah menyebar luas di kanal media berjejaring.

Hingga Senin petang, belum ada pihak-pihak di Pemkab Mamasa yang bisa dimintai konfirmasi terkait demo barusan.

“Banyak pejabat di Mamasa keluar daerah,” kata seorang sumber di Mamasa.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini