FFWI XIII 2023: Juri FFWI Gratis Bebas Menonton di Bioskop Manapun

387
Tentiani Simanjuntak (Foto: Ist)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Manajemen dan sistem Penilaian Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) terus dikembangkan dan disempurnakan.

Terakhir, mulai tahun ini, seluruh Dewan Juri FFWI bebas menonton film peserta tahun 2023 dimanapun secara gratis. Seluruh biaya karcis menonton film ditanggung panitia FFWI.

“Sistem ini bakal memudahkan semua juri menonton film peserta FFWI di biokop. Kapan saja mau menonton silakan, sepanjang masih tayang di bioskop,” kata Presiden FFWI XIII Wina Armada Sukardi di Jakarta, Senin, 4 September 2023.

Melalui siatem ini pula, terang Wina Armada, tak ada alasan lagi Dewan Juri yang tidak menonton film peserta.

”Di FFWI juri yang tidak menonton film peserta, dilarang memberikan penilaian terhadap film tersebut,” tandas Wina.

Ketua Bidang Penjurian FFWI XIII, Tertiani Simanjuntak, menerangkan, sistem ini dapat terjuwud karena ada kerjasama yang baik antara panitia FFWI dengan para pemilik jaringan bioskop.

“Semua film yang ditonton oleh Dewan Juri FFWI tetap dibayar kepada bioskop oleh panitia. Tapi jurinya sendiri gratis,” ungkap Tertiani.

Mekanismenya, tambah Tertiani, panitia telah memberitahu bioskop, jika ada Dewan Juri FFWI menonton film peserta, tak dipungut biaya apapun alias gratis. Nanti bioskop tinggal menangih ke panitia.

Tertiani menambahkan, selain itu, anggota Dewan Juri juga dapat meminta kupon karcis kepada panitia untuk dipakai menonton.

“Pokoknya anggota Dewan Juri kita beri kemudahan menonton seluruh film peserta,“ ungkap mantan wartawan Jakarta Post ini. Rilis

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini