Ngopi Bareng di Mapolres Mateng

765
Mapolres Mateng, Sulbar. (Foto: Ruly)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Kapolres Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) ajak insan pers di Mateng ngopi bareng atau coffee morning di halaman Polsek Tobadak, Kecamatan Tobadak, Mateng, Rabu 22 Februari 2023.

Ngopi bareng ini dihadiri Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhyi. Kapolres  mengungkapkan, pihaknya sangat memahami peranan media di negara ini.

“Kawan-kawan wartawan ini sangat besar pengaruhnya di negara, wartawan dengan medianya hampir-hampir mirip dengan aparat penegak hukum,” kata Kapolres.

“Namun yang sedikit membedakan aparat memiliki senjata api, laras panjang. sedangkan wartawan senjatanya hanya sebuah pena atau tinta, yang pelurunya hanya sebuah materi atau data, namun ini sangat ampuh, apalagi data yang dimiliki mumpuni, senjata ini melebihi senjata laras kami,” ungkap Amri.

Amri berharap agar kawan-kawan jurnalis senantiasa bersinergi dengan aparat sebagai mitra dalam menggali maupun menyebar informasi.

“Polisi dan media itu saling membutuhkan dalam hal informasi, menggali maupun menyebarkan,” uarnya.

Olehnya itu pihaknya berharap, sinergitas polisi dengan wartawan tetap terjaga dengan baik.

“Sudah menjadi kewajiban bagi aparat dalam menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh Warga termasuk rekan-rekan pewarta,” ujar Amri.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini