Petani Penyadap Getah Pinus akan Terus Kerjasama PT KHBL di Mamasa

580
Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon sedang meninjau hasil getah pinus yang dikumpulkan para petani di Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa. (Foto: Nisan)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Penjabat (Pj) Bupati Mamasa Dr. Yakub F Solon meminta PT Kencana Hijau Bina Lestari (KHBL) segera melanjutkan pembelian getah pinus di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Penyataan itu disampaikan Yakub F Solon menanggapi keluhan petani penyadap getah pinus di Mamasa terkait penghentian pembelian getah pinus hasil sadapan petani oleh PT KHBL.

“Saya minta pihak PT. KHBL segera melakukan transaksi jual beli getah pinus hasil sadapan petani. Jangan dihubung-hubungkan dengan masalah setoran PAD,” tegas Yakub di Mamasa, Selasa, 17 Oktober 2023.

Dikatakan, kunjungannya ke wilayah II Kabupaten Mamasa beberapa waktu lalu telah menerima sejumlah keluhan masyarakat terkait penghentian pembelian getah pinus oleh PT KHBL.

“Kamarin saya sudah bertemu banyak petani penyadap getah pinus dan menyampaikan keluhannya. Jadi saya tegaskan, jangan korbankan petani dengan persoalan setoran PAD. Petani sudah beberapa tahun menggantungkan hidupnya dari hasil penyadapan getah pinus sehingga pihak perusahaan tidak bisa seenaknya mempermainkan petani,” tegas Yakub.

NISAN – SARMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini