Kunker Kapolda Sulbar ke Polres Mateng, Adang: Angka Stunting Harus Turun 2024

764
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Kabupaten Mateng, Jumat, 4 Agustus 2023. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Adang Ginanjar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Mamuju Tengah (Mateng) pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Kunjungan perdana Kapolda Sulbar ke Polres Mateng ini disambut oleh Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy didampingi Wakapolres Mateng, Kompol Haeruddin bersama jajaran di Polres Mateng.

Orang nomor satu di kepolisian Sulbar yang belum lama dilantik memimpin upacara di halaman Mapolres Mateng, Jumat, 4 Agustus.

Dalam sambutannya, pemilik bintang dua ini menyebut laporan yang diterimanya terkait pelanggaran lalu lintas, kualitas pelayanan masyarakat, kekerasan maupun pengguna dan peredaran narkotika di Sulbar.

Masalah yang Adang Ginanjar singgung itu segera ditangani oleh jajarannya.

“Saya berharap ke depan pelayanan kepolisian kepada masyarakat perlu ditingkatkan agar nama baik kepolisian di masyarakat lebih baik,” ujar Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar.

Adang tegaskan ancaman bagi yang terbukti dan mewanti-wanti kepada bawahannya soal penggunaan obat-obat terlarang itu.

“Kalo ada di lingkaran kepolisian yang mencoba menjadi pengguna atau calo obat terlarang ini, jangan coba-coba, akan terima akibatnya,” tegasnya.

Kapolda Sulbar Adang juga singgung mengenai program stunting dalam skala nasional yang menjadi atensi Presiden RI, yang ditekankan gizi buruk (stunting) di Sulbar angkanya turun.

Adang Ginanjar berharap dari angka stunting di Sulbar bisa turun hingga 14 persen dari angka stunting berdasarkan hasil survey 35 persen atau mesti di bawah dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program stunting di Sulbar akan dikeroyok rame-rame bersama Gubernur, Bupati, Dandim agar angka stunting turun di 2024 nanti.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini