Ketua Komisi I DPRD Matra Irpandi Yaumil Ambo Djiwa (kedua kiri) menyerahkan bantuan Alsintan kepada petani. (Foto: Firmansyah)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Ketua Komisi I DPRD Mamuju Utara (Matra) Irpandi Yaumil Ambo Djiwa menyerahkan berbagai alat mesin pertanian (Alsintan), kepada warga yang tergabung dalam 22 Kelompok Tani (Poktan) di Matra, Selasa, 26 September 2017.

Alsintan itu adalah bantuan dari Kementerian Pertanian Ri atas perjuangan Ibnu Munzir, Anggota Komisi II DPR RI. Bantuan ini diserahkan di halaman rumah Kepala Dinas Pertanian Matra Hj. Nazlah.

Ketua Golkar Matra Yaumil Ambo Djiwa berpesan kepada Irpandi Yaumil, bantuan Alsintan kepada petani ini merupakan perjuangan Ibnu Munzir.

Pada Agustus lalu, para petani di Matra mengajukan permintaan kepada Ibnu Munzir, dan saat ini sudah terealisasi.

Irpandi, yang juga Ketua KNPI Matra menambahkan, sebanyak 22 kelompok tani yang diberikan Alsintan pemerataannya berasal dari petani dari Sarudu hingga Sarjo.

“Sekitar 1 alat handtraktor roda empat, 1 alat mesin penanam padi, 10 handtraktor roda dua, dan 11 mesin pompa air. Bantuan itu murni kepedulian partai Golkar terhadap warga Matra,” kata Irpandi.

FIRMANSYAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini