Ujian Calon Panwascam Mateng Dikuatirkan Pemadaman Listrik PLN

3018

TRANSTIPO.com, Topoyo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, menggelar calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024.

Tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) diikuti 59 orang peserta dilaksanakan di gedung laboratorium SMAN 1 Waeputeh, Topoyo, Selasa, 14 Mei 2024.

Tes berlangsung dua gelombang lantaran kapasitas ruang tempat ujian terbatas, juga fasilitas komputer hanya 30.

Durasi waktu tes telah ditentukan panitia, ada test CAT dan dilanjutkan ujian essai. Hal ini dikatakan Ketua KPU Mateng, Rahmat usai memantau tempat pelaksanaan ujian.

Rahmat menambahkan, tes CAT bagi 59 peserta calon panwascam itu telah lulus administrasi. Tes Ini berlangsung serentak se-Sulawesi Barat.

Diantaranya dua orang Kecamatan Pangale, dua orang Topoyo, dan satu orang Karossa, sementara Tobadak dan Budong-Budong masih Kosong. Kata Rahmat.

Ketua Bawaslu Mateng ini berharap agar ujian berlangsung lancar sehingga para peserta dapat mengikuti ujian dengan baik.

Rakmat menyinggung kualitas jaminan listrik dari pihak PLN. Sebelumnya pihaknya telah komunikasi dengan pihak PLN untuk pengkondisian pemadaman bergilir secara tiba-tiba.

Pihaknya minta ke PLN di Mateng agar tidak ada pemadaman listrik di area tempat pelaksanaan ujian.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini