BPKP Sulbar akan Audit Proyek Sambungan Meteran Air di Mateng

5236
BPKP Sulawesi Barat (Sulbar) akan audit atas kasus ratusan sambungan meteran air yang telah hilang di UPTD Mateng. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bakal audit proyek sambungan meteran air (SR) di UPTD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Informasinya, pihak BPKP Sulbar akan berkunjung ke Mateng dalam waktu dekat ini untuk memeriksa secara detail atas kasus sambungan meteran air yang ratusan materialnya telah hilang di UPTD Mateng.

Rencana kunjungan lembaga pengawasan pemerintah ini diketahui dari Kasat Reskrim Polres Mateng, IPTU Fredy. Perwira polisi ini berbicara kepada transtipo di ruang kerjanya pada Jumat, 14 Juni 2024.

Menurut polisi Fredy, beberapa hari lalu sudah koordinasi dengan pihak BPKP Sulbar terkait kasus itu (meteran air). Ia perkirakan, waktunya (mungkin) — kunjungan dan giat pemeriksaan — setelah lebaran Iduladha.

“Tidak lama lagi mereka (BPKP) akan turun ke Mateng melakukan audit untuk mengetahui berapa kerugian negara (di kasus itu),” ujar Fredy.

Fredy belum berani memastikan para tersangka atas kasus yang telah menjadi atensi publik tersebut sejak beberapa bulan terakhir.

Ia bilang, para tersangka akan diketahui setelah selesai audit dan jumlah kerugian negara yang ditimbulkan atas kasus pidana tersebut.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini