Tim Seleksi Umumkan Pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten Polewali Mandar

341
Tim Seleksi (Timsel) KPU Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengumumkan Pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten Polewali Mandar di Hotel Maleo, Mamuju, Kamis, 5 Oktober 2023. (Foto: Humas KPU Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengumumkan pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten Polman Periode Tahun 2024-2029.

Pengumuman ini disampaikan oleh Timsel dalan Konferensi Pers yang digelar di Waterpark Hotel Maleo Mamuju, Kamis, 5 Oktober 2023.

Ketua Tim Seleksi KPU Kabupaten Polman, Dwi Hesti Handayani menyampaikan, pendaftaran dimulai tanggal 5 sampai dengan 16 Oktober 2023.

Pendaftar dapat mengakses Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (Siakba) KPU, namun fisik dokumen asli dan saling tetap diserahkan ke panitia.

“Syaratnya ada 16 item, pendaftar dapat melihat langsung di website KPU. Silakan calon pendaftar melengkapi semua, sudah tertuang secara jelas,” kata Dwi Hesti kepada wartawan di Mamuju, Sulawesi Barat.

Kemudian Timsel akan melakukan verifikasi berkas fisik calon pendaftar untuk menilai keabsahan, keaslian dan kelengkapannya.

Dwi Hesti menekankan Timsel tidak ada tendensi, tidak ada titipan, dan tidak ada warna apa pun yang dibawa.

“Karena seperti kami sampaikan pada saat Bimtek, kami selalu diikat aturan. Dan tentunya jika kami tidak bekerja sesuai dengan aturan, maka pekerjaan kami tidak akan dianggap sah,” ungkapnya.

Dwi menekankan, “Pekerjaan kami akan dianggap sia-sia. Dan buat apa kami lakukan sesuatu yang sudah tahu salah. Seperti itu,” tegasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Timsel KPU Kabupaten Polewali Mandar Suharto, Anggota Muhammad Irsyadi Ramadhany dan Muhammad Muzani Zulmaizar. Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat Said Usman Umar, Kabag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Sahwan Susetyo, Kasus Hukum dan SDM Asni dan Staf Sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Barat.

Advertorial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini