Bantu Rp200 M, Empati AHY pada Kabupaten Mamuju

1073
Bupati Mamuju Hj St Sutinah Suhardi (kanan) menyambut kedatangan AHY dan Annisa di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa, 28 Februari 2023. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Bupati Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi sambut hangat kadatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istrinya, Annisa Pohan di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa, 28 Februari 2023.

Kehadiran AHY di Mamuju kali ini adalah rangkaian kunjungan resmi selaku Ketua DPP Partai Demokrat. Selain ditemani istrinya, Annisa, tampak Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Suhardi Duka.

Dalam sebuah pertemuan yang dihadiri keluarga besar Partai Demokrat pada Selasa malam di Mamuju beberapa jam lalu, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyampaikan terima kasih pada AHY.

Tina — sapaan bupati perempuan pertama di Sulawesi Barat — menyebut sudah teramat banyak bantuan dari pusat ke Kabupaten Mamuju yang diinisiasi oleh Partai Demokrat. Bantuan itu, sebut Tina, berdampak positif pasca musibah gempa bumi di Mamuju, 15 Januari 2021.

“Terima kasih, pak AHY.” Tina bangga dan bersyukur, baik selaku pemimpin formal daerah maupun atas nama masyarakat Mamuju.

Ia juga bilang, selain bantuan kepada masyarakat terdampak gempa tempo hari, Partai Demokrat juga mendorong bantuan di bidang pertanian melalui seorang legislatornya di DPR RI yakni Suhardi Duka (SDK).

Dalam perhitungan Tina sejak menakhodai Mamuju, bantuan dari upaya dan dorongan Partai Demokrat dus AHY tentunya, sudah tak kurang Rp200 miliar nilainya.

Di hadapan AHY dan SDK, Tina juga menyampaikan keunggulan Mamuju dalam posisinya segitiga emas: dekat dengan Kalimantan, menjadi penopang IKN.

Dengan posisi itu, menurut Tina, Kabupaten Mamuju akan bisa lebih maju dan berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya kini.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini