Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang sudah beberapa tahun berdiri di Lingkungan Graha Nusa Madani, Simboro, Mamuju diresmikan pada hari ini, Senin, 22 Juli 2019. Acara peresmian dimulai sekitar pukul 09.30 WITA.

Tiga petinggi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan hadir di acara peresmian kantor baru DPD PDI Perjuangan Sulbar tersebut. Tiga petinggi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu yakni, Bambang Dwi Hartono, Rokhmin Dahuri, dan Wiryanti Sukamdani.

Selain tentunya Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat bersama seluruh jajaran pengurus provinsi dan kabupaten, tampak hadir pula Gubernur Sulbar Ali BaalMasdar, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, dan Ketua DPRD Mamuju St. Suraidah Suhardi Duka.

Dalam sambutannya, Agus Ambo Djiwa mengatakan mudah-mudahan PDI Perjuangan di Sulbar semakin jaya dan semakin berkembang.

“Apa yang kita capai kemarin itu (Pileg 2019, red) adalah hasil dari kerjasama kita. Untuk calon DPR RI, kita memperoleh suara 31 persen. Dan dalam sejarah perpolitikan di provinsi ini, PDI Perjuangan insya Allah satu mendudukan (calon) 1 kursi di DPR RI,” kata Agus Ambo Djiwa.

Ia juga katakana bahwa untuk DPRD Provinsi Sulbar, kita mampu menduduki posisi wakil ketua. Kemudian untuk DPRD kabupaten juga berkembang. “Tentu semua itu tidak terlepas dari kerja keras kader. Untuk perolehan suara presiden kemarin itu kita juga tertinggi dengan perolehan suara mencapai 65 persen,” sebut Agus.

Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani sedang melakukan gunting pita tanda peresmian Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Senin, 22 Juli 2019. (Foto: Zulkifli)

Tapi Agus juga akui bahwa jika disbanding Pilpres 2014 lalu, perolehan suara Pilpres 2019 di Sulbar mengalami penurunan, itu karena kondisi dan suasana politik yang berbeda. Tetapi kita tetap bersyukur Jokowi tetap menang di Sulbar.

Agus menyampaikan, dirinya bersama gubernur dan para bupati akan menghadap ke Jokowi untuk meminta agar janji kampanye lalu pada saat beliau berkampanye di Sulbar dapat direalisasikan.

“Saya meminta kepada gubernur dan para bupati lainnya agar bersama-sama menemui Jokowi untuk menyampaikan bahwa inilah janji-janji yang nantinya akan dilaksanakan di Sulbar,” terang Agus.

Dengan begitu, sebut Agus, masyarakat Sulbar akan mempercayai komitmen presiden kita, pak Jokowi. Dalamhemat Agus, Sulbar adalah provinsi yang ke-33 yang masih sangat tertinggal. Karwenanya ia punya harapan, “Dengan kedatangan petinggi PDI Perjuangan ke Sulbar ini tentu menambah spirit kami untuk membangun dan memajukan Sulbar.”

“PDI Perjuangan siap mendukung program pak gubernur untuk membangun rakyat Sulbar yang lebih baik dan lebih makmur, karena Sulbar adalah milik kita semua. Tanpa kerjasama kita semu, kita tak mungkin bisa maju dan tidak bisa bersaing dengan provinsi lain,” ujar Agus Ambo Djiwa.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR