Diknasbud Provinsi Sulbar Bidang Pendidikan Tingkat SMA dan SMK gelar rapat bersama di Kabupaten Mamasa, Jumat siang, 5 April 2019. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Bidang Pendidikan Tingkat SMA dan SMK gelar rapat bersama dengan sejumlah pihak sekolah guna menyerap aspirasi dan kendala-kendala yang dihadapi sekolah di Kabupaten Mamasa, Jumat siang, 5 April 2019.

Rapat yang dilaksanakan di Aula SMA 1 Mamasa ini dihadiri sejumlah kepala sekolah dan guru-guru SMA dan SMK se-Kabupaten Mamasa. Selain menyerap aspirasi juga mengsinkronkan data dari tiap-tiap sekolah.

Di hadapan puluhan kepala sekolah dan ratusan guru SMA dan SMK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Arifuddin Toppo mengatakan, terwujudnya sumberdaya manusia yang handal di Sulbar tidak terlepas dari pendidikan.

Diknasbud Provinsi Sulbar Bidang Pendidikan Tingkat SMA dan SMK gelar rapat bersama di Kabupaten Mamasa, Jumat siang, 5 April 2019. (Foto: Frendy)

Namun, sebut Arifuddin Toppo, masalah pendidikan tidak akan pernah ada habisnya sehingga kendala yang dihadapi harus dijadikan semangat dalam memacu kinerja demi kemajuan pendidikan di Sulbar.

“Melalui kegiatan ini diharapkan ada sinergitas bersama dari semua sekolah, sehingga perencanaan dapat sikron dengan kebutuhan yang ada di sekolah khusunya di Kabupaten Mamasa,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan itu kendala-kendala yang dihadapi sekolah-sekolah dapat teratasi tahap demi tahap, hal itu demi kemajuan pendidikan di Sulbar khusnya di tingkat SMA dan SMK.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR