Kepala BKKBN Perwakilan Sulawesi Barat Andi Rita Mariani bersama H. Nofrijal (tengah) foto bersama dengan para pengelola dan mahasiswa Poltekes Kemenkes Mamuju, Rabu, 28 Fenruari 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Barat gelar kuliah umum di Poltekes Kemenkes Mamuju, Rabu, 28 Februari 2018.

Selain acara kuliah umum, BKKBN Sulawesi Barat juga meresmilan Pojok Kependudukan yang ada di Poltekes Kemenkes Mamuju.

Seremoni peresmian ini oleh H. Nofrijal, S.P., M.A, Sekretaris Utama BKKBN RI. Nofrijal pula yang bertindak sebagai pemateri dalam kuliah umum tersebut.

Kuliah umum yang digelar di aula kampus Poltekes Kemenkes Mamuju ini dihadiri setidaknya 60an orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi serta pihak pengelola kampus Poltekes sendiri.

Diwawancarai seusai kuliah umum itu, Nofrijal mengatakan, dengan kunjungan ini saya senang sekali karena semua elemen menyambut saya dengan baik.

Pengakuan Nofrijal, yang membuat saya paling bangga—karena walaupun provinsi yang bisa dikatakan masih muda—namun program BKKBN Perwakilan Sulawesi Barat ini nampak saya liat.

“Saya sangat bangga, program BKKBN Perwakilan Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Andi Rita Mariani ini sangat nampak sekali,” puji Nofrijal.

Ia juga mengatakan, kinerja BKKBN Sulawesi Barat selama 5 tahun terakhir ini memiliki prestasi yang menggembirakan.

Dengan peresmian Pojok Kependudukan ini, apa yang diharapkan ke depan?

“Dengan adanya Pojok Kependudukan, apa yang kita lakukan di Jakarta itu bisa dilihat di sini, di mana BKKBN itu kerja sama dengan pihak perguruan tinggi. Dengan kerja sama ini kita ingin melengkapi bahan-bahan bacaan atau referensi dengan menggunakan Pojok Kependudukan yang ada,” jelas Nofrijal menjawab pertanyaan kru laman ini.

Ia tambahkan, Pojok Kependusukan ini—sebagai salah satu bentuk kerja sama BKKBN dengan perguruan tinggi—kita dapat mengakses apa pun yang berkaitan dengan kependudukan atau hal yang lain.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR