Pemerintah Desa Budong-Budong Salurkan BLT Kepada 43 KPM untuk Tiga Bulan Pertama 2024

5790
PENYALURAN BLT KEPADA WARGA DI DESA BUDONG-BUDONG, SELASA, 11 JUNI 2024. (ISTIMEWA)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pemerintah Desa Budong-Budong, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp38.700.000 kekada 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT tersebut berlangsung di Kantor Desa Budong-Budong yang dihadiri oleh Kepala Desa Budong-Budong, Badaruddin beserta jajarannya, Sekcam Topoyo, Babinsa, serta pendamping desa P3MD Kabupaten Mateng.

Kepada media ini, Badaruddin mengungkapkan, sekitar 43 KPM yang menerima BLT-DD 2024 tersebut masing-masing KPM menerima Rp900.000 untuk 3 bulan, yakni Januari, Februari dan Maret.

“Total keseluruhan dana yang bersumber dari pusat yang tersalur hari ini, Selasa, 11 Juni sebanyak Rp38.700.000,” kata Badaruddin, Selasa, 11 Juni.

KANTOR DESA BUDONG-BUDONG, MAMUJU TENGAH. (FOTO:: ISTIMEWA)

Kades Badaruddin menambahkan, seluruh penerima merupakan warga yang sangat layak menerima, sebab pendataannya dilakukan dengan cara yang ketat, melibatkan sejumlah pihak untuk menilai warga yang layak menerima bahtuan pemerintah tersebut.

“Pendataan ini juga dilakukan tidak serta-merta didata, namun kita juga meminta masukan tokoh dan warga melihat mana yang lebih layak,” ungkap Badaruddin.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang kurang mampu di desanya, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Semoga bantuan terhadap 43 penerima ini dapat meringankan beban mereka dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknyanya,” tutup Badaruddin.

Di tempat yang sama, Sekdes Budong-budong, Yohan Yusuf menambahkan, dalam waktu dekat ini bantuan tunai tersebut akan kembali disalurkan kepada puluhan penerima yang kurang mampu.

“InsyaAllah sebelum lebaran kembali akan disalurkan BLT untuk bulan April, Mei dan Juni,” ujar Yohan. Advertorial

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini