Camat Mamasa, Abdul Rahman saat member penghormatan pada bendera raksasa Merah Putih yang dibentangkan di area persawahan di Desa Tondok Bakaru, Mamasa. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Bendera raksasa berhasil dikibarkan sejumlah pemuda di salah satu area persawahan di Desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mendapat apresiasi dari pemerintah setempat.

Camat Mamasa Abdul Rahman mengungkapkan, selaku Pemerintah Kecamatan Mamasa pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan sejumlah komunitas pemuda yang berhasil mengibarkan bendera raksasa di Desa Tondok Bakaru.

“Tentu ini sebuh kebanggan yang sangat luar biasa, semangat nasionalisme pemuda Mamasa kembali ditunjukkan dengan berhasilnya mengibarkan bendera raksasa sepanjang 74 meter di atas area persawahan, tentu ini sangat membanggakan,” ungkap Camat Mamasa.

Lanjut ia mengatakan, ide-ide dan gagasan kreatif dari pemuda sangat dibutuhhan dalam mendorong pembangunan ke depan, ia berharap ide dan gagasan yang kreatif itu terus dilakukan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Mamasa ke depan.

Kepala Desa Tondok Bakaru, Matheus Daniel Desaratu (Foto: Frendy)

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Tondok Bakaru, Matheus Daniel Desaratu. Pihaknya mengatakan selaku pemerintah desa pihaknya sangat berterima kasih atas berhasilnya pengibaran bendara raksasa di desanya.

“Ini baru pertama kali dilakukukan di desa ini. Kami sangat berterima kasih kepada semua masyarakat Desa Tondok Bakaru dan semua komunitas pemuda yang berhasil melahirkan ide-ide kreatif dalam menyabut HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, dimana pelaksanaan kegiatanya dipusatkan di desa Kami,” ungkap Kepala Desa Tondok Bakaru.

Pihaknya berharap agar desanya itu dapat menjadi salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Mamasa karena sudah ada puluhan obyek wisata yang berada di desa yang sudah dibangun oleh sejumlah pemuda desa, sehingga dianggap layak jadi desa wisata.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR