Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kiri) sedag melantik dua pejabat administrator lingkup Pemprov Sulbar di ruang pertemuan Lantai II Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 13 Juni 2017. (Foto: Farid)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Siang tadi, Selasa, 13 Juni, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar lantik dua pejabat administrator di Lingkup Pemprov Sulbar. Pelantikan ini berlangsung di ruang pertemuan Lantai II Kantor Gubernur Sulbar.

Dua pejabat administrator itu yakni Abdul Jawas, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemprov Sulbar, dan Amrullah Said, Pj. Ketua Pengadaan Barang dan Jasa Biro Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah Pemprov Sulbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan, pergeseran dan pengisian/promosi pejabat dalam jabatan administrator ini adalah murni kebutuhan organisasi.

Tujuannya, menurut  Ali Baal, mempercepat pelaksanaan program kerja gubernur dan demi kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang penyediaan barang dan jasa Pemprov Sulbar.

“Jabatan administrator pada lingkup Pemprov Sulbar merupakan jabatan strategis. Jabatan administrator juga merupakan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) pada masing-masing OPD. Sehingga dalam memilih pegawai negeri sipil untuk  mengisi jabatan ini perlu pertimbangan dari berbagai aspek, baik aspek kapasitas, kepangkatan, pengalaman jabatan, loyalitas dan yang lainnya,” kata Gubernur Ali Baal Masdar.

Dalam hemat Ali Baal, untuk mempertahankan penilaian dari Badan Pemerikasa Keuangan dalam rangka mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Karena itu Ali Baal berharap, peran pejabat Eselon III yang baru dilantik ini sangat menentukan, penting.

Mantan Bupati Polman dua periode yang akrab disapa ABM ini juga menginginkan, para pejabat yang baru dilantik agar terus meningkatkan kemampuan teknis dan manajerial.

“Karena tanpa kemampuan tersebut apa yang ditargertkan akan sulit dicapai,” tegas ABM.

Harapan lainnya, kepada pimpinan OPD agar senantiasa melakukan pembinaan dan evaluasi serta pengawasan pada bawahannya sehingga segala permasalahan dapat diketahui dan dicarikan jalan keluar.

Pelantikan ini dihadiri pula oleh Asisten I Pemprov Sulbar Nur Alam Tahir, Asisten II Pemprov Sulbar Agussalim Tamadjoe, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar.

FARID/HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR