Peserta English Camp dari United Mandar English Forum (UMEF) Majene, Sulbar, Minggu, 8 Oktober 2017. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Majene – Untuk meningkatkan Pendidikan di Sulbar, khususnya di Kabupaten Majene, United English Forum (UEF) Makassar, Sulsel, yang terdiri dari mahasiswa/mahasisiwi generasi mudah dari Majene membentangkan sayap di Sulbar dengan membuat komunitas baru.

Komunitas baru dimaksud adalah lembaga yang diberi nama United Mandar English Forum (UMEF) Majene, Sulbar.

Salah seorang pelopor UMEF, Ridwan, mahasiswa asal Majene ini mengatakan, pembentukan komunitas baru tersebut bertujuan untuk memperluas komunikasi dalam belajar bahasa Inggris kepada anak-anak pelajar, baik yang ada di Majene maupun di Sulbar.

“Kami yang ada di UEF berinisiatif untuk membentuk komunitas di Mandar. Karena tidak ada komunitas bahasa Inggris di Majene apalagi di kampus Unsulbar,” kata Ridwan.

Lanjut Ridwan, sebelum komunitas tersebut mulai bergerak, pihaknya lebih dulu mengadakan English Camp yang dilaksanakan di Majene.

“Jadi sebelum kami buat komunitas itu, kita buat dulu English Camp dan kita ambil dari anak-anak bahasa Inggris di Unsulbar. Kita mau buat wadah saja di Unsulbar untuk belajar bahasa Inggris,” jelas Ridwan, Minggu, 8 Oktober 2017.

Ridwan menambahkan, dalam pembentukan UMEF dipelopori tiga orang—yang merupakan anak asli asal Sulbar.

“Ada tiga orang mahasiswa yang mendirikan komunitas ini, di antaranya saya sendiri (Ridwan, red), Sumarni, dan Nirwana. Semuanya putra-putri asli Sulbar,” kata Ridwan lagi.

Harapan kami, begitu niat ketika anak muda Sulbar ini ucapkan, semoga komunitas ini dapat berjalan dengan baik dan dapat berguna kepada generasi mudah yang ada di Majene.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR