Foto bersama seusai penyerahan piala bagi yang juara pada lomba lari 10 K dan K yang dilaksanakan oleh KONI Sulbar di Mamuju, Minggu, 17 Desember 2017. (Foto: Arisman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Komite Olaraga Nasional (KONI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar acara pencarian bakat untuk olaraga atletik pada lomba lari 10 K dan 5 K di Mamuju, Minggu, 17 Desember 2017.

Acara yang diikuti sekita l00 orang  peserta datang dari 6 kabupaten di Sulbar. Mereka memperebutkan posisi juara 1 sampai 10. Bagi atlet yang juara akan mendapatkan hadiah dari panitia pelaksana (KONI Sulbar).

Lombaan lari 10 K dan 5 K ini dilaksanakan di depan Kodim 1418 Mamuju. Dimulai pukul 7.30 Wita. Peserta lomba melintasi jalan arteri, Mamuju.

Terpantau, untuk kategori umum putra, juara 1 diraih nomor peserta 301, juara 2 nomor peserta 070, dan juara 3 nomor peserta 030. Untuk kategori pelajar putra, juara 1 nomor peserta 201, juara 2 nomor peserta 189, dan juara 3 nomor peserta 158.

Sedangkan untutuk kategori umum Putri juara satu jatu ke nomor peserta  033, juara dua nomor peserta 035,  juara ke tiga jatu kenomor peserta 034 dan untuk kategori  Pelajar Putri, juara satu nomor peserta 272, juara dua nomor 173 dan juarabke tiga jatu ke nomor peserta 176.

Usai penyerahan hadiah, perwakilan KONI Pusat, Antonius Sunaryo mengatakan, “Saya cukup bangga dengan kepemimpinan pak Hamid (Ketua KONI Sulbar, red) yang telah mengadakan kompetisi ini.”

Antonius Sunaryo tambahkan, “Ini sangat membanggakan sekali karena dengan acara ini kita bakal menemukan bibit-bibit atlet baru, khususnya di cabang olahraga lari.”

Apa yang diharapkan dari lomba atletik ini?

“Harapan kami selaku KONI Pusat, semoga altet dari Sulbar ke depan dapat membawa nama baik Sulbar di kancah nasional. Dan, lebih jauh lagi membawa nama harum negara kita (Indonesia),” jelas Antonius Sunaryo, Kepala Bidang Pengumpulan dan Pengelolaan Data KONI Pusat.

Di tempat yang sama, Abdul Hamid, Ketua KONI Sulbar mengatakan, “Kami berharap dengan kegiatan ini ada atlet-atlet yang muncul menjadi atlet daerah dan sekaligus ke depan bisa membawa daerah kita lebih baik.”

Apakah lomba ini termasuk bagian dari persiapan Porprov III Sulbar 2018?

“Iya. Ini termasuk salah satu persiapan untuk itu. Kami harapkan semua daerah memiliki keterwakilan di ajang Porprov III nanti,” kata Hamid.

Hamid menambahkan, bagi yang juara hari ini KONI Sulbar akan terus memantau  untuk melakukan pembinaan untuk persiapan-persiapan bila ada perlombaan di kancah nosional.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR