Ketua Syarikat Islam Indonesia Hamdan Zoelva (tengah) sedang mengukuhkan Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Kampus Universitas Cokroaminoto, Makassar, Sabtu, 28 April 2018. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Makassar – Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia gelar pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di Universitas Cokroaminoto, Sabtu, 28 April 2018.

Pada prosesi pelantikan tersebut, ada beberapa nama yang resmi memimpin masing-masing daerah di Sulawesi Selatan, di antaranya, Ketua DPW Sulawesi Selatan Rinto Rahim, Ketua DPD Kota Makassar Takbir, Ketua DPD Kota Parepare Ahmad Faisal, dan Ketua BPD Kabupaten Maros Abdul Rahmat.

Mantan Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva, yang kini Ketua Syarikat Islam Indonesia serta beberapa Raja/Sultan di Indonesia turut hadir.

“Selamat buat para pejuang yang baru dalam SEMMI ini, tetap berjihad di jalan kebenaran,” ungkap Hamdan Zoelva saat memberikan sambutan.

Sultan Palembang, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, yang juga menjadi saksi saat pengukuhan tersebut memberikan motivasi kepada anggota SEMMI yang baru.

“Kehadiran kami di sini bersama Sultan dan Raja di Nusantara lainnya, untuk mendukung kegiatan anak-anakku sekalian. Dan, melalui rangkaian acara ini saya ucapkan selamat milad Universitas Cokroaminoto yang ke-50. Serta selamat untuk pengurus SEMMI yang telah dilantik,” tutur Sultan Palembang ini.

Sementara itu, dua pemuda yang bersuku sama dan berasal dari Sulawesi Barat, tepatnya dari Desa Pamoseang, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa ini, Takbir dan Faisal, merasa tanggung jawab yang baru diembannya adalah salah satu bentuk perjuangan menuju masa depan daerah asal dan Bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah, dengan tanggung jawab yang baru ini, kami akan berjuang dan berproses serta menuntut ilmu dalam wadah yang baru ini,” ungkap Takbir, Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini.

Sementara itu, Ahmad Faisal, Ketua DPD SEMMI Kota Parepare berharap, dengan adanya wadah organisasi pemuda dan mahasiswa bisa berlajar dan berproses untuk masa depan Bangsa.

“Semoga masa depan Bangsa ini bisa lebih baik. Persoalan bisa atau tidaknya yang jelas mari berusaha dan berbuat lebih dahulu, yakin usaha sampai,” pungkas pemuda asal Pitu Ulunna Salu (PUS) ini, yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Persiapan Bumi Harapan Cabang Parepare.

SHALEH SR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini