Wakil Bupati Mamasa bersama Forkopimda menggelar diskusi di salah satu warkop di Mamasa, Kamis malam, 19 September 2019. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda beserta Forum Kumunikasikan Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar diskusi kecil di sebuah Warkop di Mamasa, Kamis malam, 19 September 2019.

Hadir dalam diskusi tersebut Komandan Distrik Militer 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Kejari Mamasa Erianto Laso Paundunan, dan seorang anggota DPRD Mamasa, Suhadi Kandoa.

Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda mengatakan, dalam diskusi itu tidak ada pembicaraan spesifik melainkan silaturrahmi biasa bersama Dandim yang baru saja bertugas di Makodim 1402/Polmas.

Menurutnya, meski tak ada agenda penting pada pertemuan itu namun dengan hasil diskusi antara pak Dandim, Kapolres bersama Kejari Mamasa dapat melahirkan inspirasi tentang bagaimana Kabupaten Mamasa ke depan.

“Kami hanya silaturrahmi biasa saja bersama dengan pak Dandim yang baru, tapi puji tuhan dengan pertemuan malam ini saya mendapat inspirasi dari mereka tentang bagaimana Mamasa kedepan,” kata Martinus Tiranda.

Salah satunya, kata dia, adalah untuk pengembangan Kabupaten Mamasa ke depan sebagai destinasi wisata yang tak kalah menarik dari daerah lain.

“Kita sadari bahwa Mamasa ini punya warnah tersendiri tunggal bagaimana kita mengolah itu agar dapat membuat orang-orang fokus ke Mamasa,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan pengalaman yang dibagikan oleh pak Dandim, Kapolres dan Kejari Mamasa, maka bertambah inspirasi untuk membangun ikon Mamasa kedepan meski itu sudah ada dalam konsep pemerintah daerah sebelumnya.

“Ditambah lagi pengalaman yang di bagikan oleh mereka yang cukup berpengalaman bertugas dari kota ke kota hingga daerah ke daerah,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR