Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraeni Anwar (kanan). (Foto: Andre)

TRANSTIPO.com, Surakarta – Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar menerima gelar kehormatan Kanjeng Mas Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

Gelar tersebut diberikan pada peringatan Tinggalandem Jumenengan SISKS Pakoe Boewono XIII, Kamis, 11 April malam di Sasana Narendra Keraton Surakarta. Pemberian gelar dilakukan langsung oleh Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII.

Pemberian gelar tersebut menjadikan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar resmi tercatat sebagai kerabat Keraton Surakarta Hadiningrat.

Enny mengatakan, dengan pemberian gelar kehormatan Kanjeng Mas Tumenggung dari Kerator Surakarta Hadininrat, ia akan memegang teguh amanah yang telah diberikan tersebut.

“Alhamdulilah, saya merasa bersyukur dengan adanya gelar kehormatan ini. insya Allah amanah ini akan saya pegang teguh. Saya sama sekali tidak pernah menyangka dengan adanya pemberian gelar Kanjeng Mas Tumenggung. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan gelar ini dan akan saya jaga dengan baik,” sebutnya.

Selain Wakil Gubernur Sulawesi Barat, pemberian gelar kehormatan juga diberikan kepada abdidalem, tokoh masyarakat, pengusaha, dan beberapa pejabat dari sejumlah daerah.

ANDRE Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR