Dir Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Yoyoh Indayah berfoto bersama peserta. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pelatihan satuan pengamanan Gada Pratama yang  digelar oleh PT Kinerja Cipta Bersama (KCB) angkatan kedua tahun 2018 resmi ditutup oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) pada Selasa, 25 Desember 2018.

Kegiatan yang dinaungi oleh Dir Binmas Polda Sulbar ini dimulai pada 10 s.d. 25 Desember 2018 yang berlangsung di Hotel Mahkota Tomakaka Mamuju.

Kegiatan pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) tersebut ditutup oleh Dir Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Dra.Yoyo Indayah. Turut hadir Direktut PT. Kinerja Cipta Bersama (KCB) Sadly Mahmud, Wakil Direktur Sudirman, dan para pimpinan dan jajaran Binmas Polda Sulbar.

Diwawancarai usai penutupan, Wakil Direktur PT KCB Sudirman mengungkapkan kegitan ini dilaksanakan selama 18 hari. Pelatihan ini diikuti oleh 62 peserta, laki-laki sebanyak 54 orang dan perempuan 8 orang.

“Selamat kepada 62 peserta Diklatsar yang telah mengikuti pelatihan, semoga apa yang didapatkan dalam kegiatan pelatihan ini bisa menambah wawasan dalam menjalankan tugas ke depan,” terang Sudirman kepada laman ini.

Di tempat yang sama Dir Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Yoyoh Indayah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 18 hari ini merupakan upaya bersama untuk menyamankan persepsi dan interpretasi dalam rangka meningkatkan profesionalisme, kewaspadaan dan keterampilan serta kemapuan satuan pengamanan dalam mengembang fungsi kepolisian yang terbatas.

“Saya yakin peserta yang mengikutui pelatihan ini memiliki nilaih tambah yang tak ternilai harganya, jika dibandingkan dengan anggota Satpam lainnya yang belum mengikuti pelatihan tingkat dasar seperti yang telah mereka lalui,” jelas Kombes Pol Dra. Yoyoh Indayah di hadapan para peserta.

Yoyo Indayah berharap dan berpesan kepada para peserta, bagi yang sudah bekerja agar profesional dalam melaksanaakan tugas. Dan, bagi yang belum bekerja semoga secepatnya mendapatkan pekerjaan agar dapat mengiplementasikan ilmu yang sudah diperoleh di pelatihan ini.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR