Pelantikan Fitri Amalia Aras, di Gedung DPRD Sulbar. Kamis 7 februari 2018. (foto: Risman Saputra).

TRANSTIPO.com, Mamuju – Setelah beberapa bulan menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) ketua DPRD Sulbar, Amalia Fitri Aras hari ini, Kamis, 7 februari 2018 resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Sulbar pada masa sisa jabatan priode 2014-2019.

Pelantikan Amalia Fitri Aras sebagai ketua definitif berdasarkan surat keputusan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) SK No:161.76-119 tahun 2018 yang ditanda tangani langsung Mentri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Rapat paripurna pelantikan berlangsung di lantai III ruangan paripura DPRD Sulbar yang dipimpin oleh H.Thamrin Endeng, yang juga sebagai Plt Wakil ketua DPRD Sulbar, dan H.Enny Angraeni Anwar wakil Gubernur Sulawesi Barat, selanjutnya pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan H.Sunaryo, Kepala Pengadilan Negeri Sulawesi Selatan dan Barat, Rabu 7 Februari 2018.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Angraeni Anwar dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Amalia Fitria Aras, yang menjabat  ketua defenitif DPRD Sulawesi Barat, pada masa sisa jabatan priode 2014-2019.

“Semoga dengan tugas yang baru ini, dapat mengembankan amanah dan aspirasi rakyat  demi kesejahteraan masyatakat Sulbar,” ujarnya.

Ia berharap dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan agar legislatif senantiasa bersinergi dengan pihak eksekutif dalam pelaksanaan pembagunan dan pelayanan kepada masyarakat, demi kesejahteran masyarkat di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami mewakili perempuan meminta doa dan dukungan dari semua pihak, demi pembagunan di daerah kita dan juga kesejahateraan masyarat Sulbar,” tutur Hj. Enny Anggraeni Anwar.

Sementara Amalia Fitri Aras mengatakan, jabatan yang diembanya merupakan amana dan kewajiban yang berat, sehingga tidak mudah dilaksanakanya sendiri, tanpa dukungan serta dorongan dari semua pihak.

Selain itu, ucapan terimakasih juga dilontarkan Amalia, kepada ketua yang lama Andi Mappangara, yang sudah usai menjalankan tugasnnya di Sulawesi barat.

“Semoga saya bisa melanjutkan karya-karya beliau di sisa kepemimpinan ini, sesuai dengan tugas yang diberikan,” tutup Amalia.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR