Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP (kiri) melantik dan mengambil sumpah Achmad Azis dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar, Selasa, 14 Mei 2019. (Foto: Humas Pemprov Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barar (Sulbar) Muhammad Idris DP melantik dan mengambil sumpah Achmad Azis dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar, Selasa, 14 Mei 2019.

Achmad Azis adalah salah seorang pejabat struktural di lingkup Pemprov Sulbar yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 15 Mei 2019 sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sulbar.

Prosesi pelantikannya sebagai Widyaiswara Ahli Utama berlangsung di ruang kerja Sekprov Sulbar lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar dan disaksikan Kepala BPSDM Sulbar Yacub F. Solon dan Widyaiswara BPSDM Sulbar Nur Alam Tahir.

Pengangkatan Achmad Azis ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 24/N/2019 tentang pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP mengatakan, pelatikan Achmad Azis tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Sulbar, sebab menurutnya sebagai daerah yang baru berkembang, daerah ini telah melahirkan satu putra daerah yang dapat melanjutkan dan meraih jenjang tertinggi dalam kasta jabatan fungsional.

Di sisi lain, sambung Idris, juga menjadi kesedihan sebab Achmad Azis akan keluar dari rolling pengambil kebijakan yang membantu Gubernur Sulbar dan Pemprov Sulbar untuk mempercepat ketertinggalan daerah ini dari persfektif SDM pada dimensi kesehatan.

“Beralihnya pak Azis dari jabatan struktural ke fungsional, tentu kita merasa bersedih karena pak Azis akan keluar dari rolling penentu kebijakan pada bidang kesehatan,” ungkap Idris.

Meski demikian, lanjut Idris, kesedihan yang dirasakan akan terganti dengan kegembiraan, seiring bertambahnya tenaga fungsional dalam mendorong membenahi tenaga kesehatan di Sulbar.

“Kesedihan saya ini secara khusus, nanti akan terobati dengan bertambahnya tenaga fungsional yang akan mendorong tenaga kesehatan, medis, bahkan rumah sakit dan puskesmas dalam persfektif yang lain, bukan dari program-program yang ada di Dinas Kesehatan Sulbar,” ujar Idris.

Melalui kesempatan itu, atas nama Pemprov Sulbar, Idris menyampikan ucapan terimah kasih kepada Achmad Azis atas segala pengabdiannya selama ini.

Untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Achmad Azis, pria yang pernah menjabat Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN RI ini mengungkapkan, dalam waktu dekat akan menunjuk pelaksanaka tugas (Plt) dalam rangka melaksanakan tugas-tugas Kepada Dinas KesehatanSulbar.

MUHYIDDIN

TINGGALKAN KOMENTAR