(Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Seusai menjalani medical check-up atau pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Minggu pagi, 12 Agustus 2018, Capres-Cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bersedia melayani pertanyaan dari sejumlah wartawan.

Bagaimana keadaan Bapak berdua?

Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin: InsyaAllah sehat semuanya. Karena kalau kita lihat beliau masih segar bugar, saya masih segar bugar. Dari pagi sampai malam hari ini.

(Foto: Istimewa)

Sepertinya Bapak lebih cepat menjalani pemeriksaan kesehatan, mengapa begitu?

Joko Widodo: Waktunya saya sedikit lebih cepat karena memang mulainya lebih cepat. Yang kedua karena saya sudah lima kali pemeriksaan kesehatan seperti ini, wali kota dua kali, gubernur sekali, presiden dua kali. Jadi sudah lima kali tanpa dibrefing lagi oleh para dokter.

Apakah pemeriksaan kesehatan ini melelahkan Pak Kiai?

KH Ma’ruf Amin: Saya kira cukup tak ada yang melelahkan. Lebih lelah kalau kita keliling ke daerah-daerah. Terima kasih kepada para dokter yang telah memberikan pelayanan yang luar biasa.

(Foto: Istimewa)

Maju sebagai Cawapres mendampingi Joko Widodo sebagai Capres, lantas bagaimana dengan posisi Pak Kiai selaku Ketua Umum MUI?

KH Ma’ruf Amin: Nanti akan ada mekanisme penyelesaiannya. Nanti diproses secara organisasi. Tidak minta mundur, tidak dimundurkan.

Sekadar diketaui, informasi yang diterima transtipo.com pada Minggu, sekitar pukul 10.30 WITA, disebutkan bahwa Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin menjalani medical check-up (pemeriksaan kesehatan) sebagai syarat untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR