Vaksinasi 5.500 Wartawan di DKI Jakarta

242

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021, Presiden Joko Widodo telah menjanjikan kepada insan Pers, bahwa vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada insan Pers di seluruh Indonesia secara gratis.

Janji Presiden tersebut benar-benar terwujud. Hari ini, Kamis, 25 Februari 2021, program vaksinasi bagi 5.500 insan Pers atau Wartawan di Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan.

Kegiatan pemberian dosis vaksin Covid-19 kepada ribuan awak media tersebut dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pelaksanaan vaksinasi massal bagi Wartawan di DKI Jakarta ini dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan pemberian vaksin kepada insan Pers tersebut.

Melalui saluran digital resmi Istana Kepresidenan, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kominfo Jhonny Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Muhammad Nuh tiba di Hall Basket Senayan tepat pukul 09.20 WIB.

Pada video yang beredar itu, Presiden dan rombongan terbatas terlihat mendatangi para awak media yang sedang menerima vaksin.

Tampak beberapa kali Presiden Jokowi menyapa awak media sembari terus berkeliling dalam ruangan yang besar itu.

Saat tiba di salah satu pintu keluar arena olahraga bola basket tersebut, terlihat salah seorang panitia bergegas menghampiri Presiden.

Dari gerak-gerik di video resmi itu, seorang panitia dengan Id Card melingkar di leher, seolah meminta Presiden Jokowi untul kembali ke tengah untuk menyapa awak media.

Benar, Presiden membalikkan badan lalu kembali menuju ke tempat dimana terdapat sebuah microfon.

Presiden bicara sebentar, salah satu poin yang diulang yakni janjinya pada peringatan puncak HPN lalu di Jakarta.

Setelah itu Presiden kembali ke Istana Negara untuk melantik kepala daerah yang terpilih hasil Pilkada serentak 2020.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR