Kampanye akbar Capres 01 Joko Widodo di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulbar, Kamis sore, 28 Maret 2019. (Foto: Arisman)
Kampanye akbar Capres 01 Joko Widodo di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulbar, Kamis sore, 28 Maret 2019. (Foto: Imat)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Bunyi rebana dan musik bambu diperdengarkan secara bergantian saat menyambut kedatangan Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Sulbar, Kamis sore, 28 Maret 2019.

Kelompok seni reliji rebana itu berasal dari Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, sedangkan kelompok peniup suling bambu berasal dari Kabupaten Mamasa, Sulbar.

Semangat Jokowi saat berlari naik ke panggung dan seterusnya berlari menuju ke tiang mikrofon yang telah disediakan panitia kampanye akbar di Mamuju kali ini, tentu bersimbiosis dengan “spirit bunyi” yang dihasilkan dua jenis seni tradisional Provinsi Sulbar ini.

Selain itu, sambutan hangat warga Kabupaten Mamuju, Kabupaten Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Majene, Kabupaten Polewali Mandar, dan Kabupaten Mamasa dalam wilayah Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barar (Sulbar), juga bagian dari penyemangat itu.

Pantauan laman ini, saat Jokowi dan Irian turun dari mobil, ia kemudian naik becak hingga ke pinggir lapangan tempat kampanye akbar Capres 01 dilaksanakan.

“Saya berbahagia sekali bias hadir di Sulawesi Barat ini,” demikain pembuka sambutan Jokowi di hadapan ribuan warga di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju.

Kampanye akbar Capres 01 Joko Widodo di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulbar, Kamis sore, 28 Maret 2019. (Foto: Arisman)
Kampanye akbar Capres 01 Joko Widodo di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulbar, Kamis sore, 28 Maret 2019. (Foto: Imat)

“Sulbar, atau Mamuju, adalah etalasenya Indonesia (contoh Indonesia kecil). Di sini keberagaman berbeda-beda, majemuk suku, agama, bahasa, budaya, tetapi kita tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI),” kata Jokowi.

Jokowi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sulbar agar menjaga, merawat persatuan kita, menjaga dan merawat kerukunan kita, da menjaga merawat pesaudaraan kita.

Di akhir orasinya, Jokowi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April mendatang untuk memberikan hak suaranya.

Dalam kampanye akbar Capres 01 di Mamuju ini, sebanyak lima bupati, dari enam kabupaten di Provinsi Sulbar, yang ikut mendampingi Jokowi mulai dari penjemputan di Bandara Tampa Padang hingga saat kampanye akbar berlangsung.

Lima bupati dimaksud yakni, Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM), Bupati Majene Fahmi Massiara, Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni, dan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulbar.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR