Joko Widodo yang didampingi Iriana Joko Widodo bersama cucunya, Sedah Mirah, membagikan pulpen kepada Wartawan sebelum acara Debat ke-4 Pilpres yang berlangsung di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu malam, 30 Maret 2019. (Foto: Istimewa)
Seusai sesi penutupan Debat ke-4 Pilpres yang berlangsung di Shangri-La Hotel, Jakarta pada Sabtu malam, 30 Maret 2019, pemandu Debat Pilpres mengajak Capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk selfie. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo malam tadi mengikuti debat ke-4 Pilpres 2019. Pada debat semalam itu, Jokowi kembali membawa pulpen yang dalam debat kedua lalu sempat diributkan.

Yang menarik, Jokowi juga membagikan pulpen tersebut ke para wartawan yang sempat mewawancarainya sebelum ke lokasi debat di Shangri-La Hotel, Jakarta. Pada wawancara itu, Jokowi juga menjelaskan dirinya tak membaca materi untuk persiapan debat.

“Kita jalani saja Bismillah, materi-materi yang nanti kita sampaikan insyaAllah sudah siap,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019.

“Oh ya ini (membagi dua pulpen ke wartawan),” lanjut dia.

Jokowi menuturkan dalam debat dirinya akan menjelaskan soal politik luar negeri Indonesia. Hal itu sesuai dengan tema debat ke-4 ini.

“Ya semuanya, utamanya di pemerintahan juga, juga mungkin lebih detail di politik luar negeri kita, dan yang lain, mungkin ideologi. Ideologi yang dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Jokowi.

Joko Widodo bersama istrinya, Iriana Joko Widodo. (Foto: Istimewa)
Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersalaman setelah usai Debat ke-4 Capres di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu malam, 30 Maret 2019. (Foto: Istimewa)

Jokowi saat datang ke lokasi debat didampingi oleh Iriana Jokowi dan menantunya, Bobby Nasution. Saat ditanya kenapa tak bawa cucunya Sedah Mirah, Jokowi menjawab singkat.

“Enggak boleh maunya diajak,” bebernya, seperti disebutkan dalam Press Release yang diterima transtipo.

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan dirinya tak ada persiapan khusus jelang debat ke-4 ini. “Ah mengalir saja,” ujar Jokowi.

Iriana sempat menuturkan Jokowi menyempatkan diri bermain bersama cucu jelang debat.

“Tadi main sama cucu (Sedah Mirah),” tuturnya.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR