TRANSTIPO.com, Polewali – Tim Jeneponto raih juara umum dan memboyong piala bergilir Bupati Cup V pada Kejuaraan Pacuan Kuda yang dihelat di Polman, 26-27 Agustus 2017.

Tim kuda dari Jeneponto, Sulsel, menurunkan kuda pilihan pada lima kelas yang dipertandingkan di arena Sport Center.

Kelas yang dipertandingkan yakni, kelas V C 600 meter, kelas V B 700 meter, kelas V 700 meter, kelas V A 700 meter, kelas IV 900 meter, kelas III 1100 meter, kelas II 1400 Meter, dan kelas I 1600 meter. Pemenang di semua kelas didominasi oleh kuda dari Jeneponto tersebut.

Kuda milik Andi Ibrahim Masdar, King Start, yang juara I di kelas I atau 1000 meter. Sementara kuda milik Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi yang diberi nama Siliwangi berada di posisi kedua.

Kuda milik Mulyadi lainnya diberi nama Sukoi. Kuda milik Faris Yaris, Bemfika, juga dari Jeneponto. Kuda milik Kades Tandung, Desta Yaras, raih posisi kedua yang turun di dua kelas.

Khusus di kelas open race—kelas bergengsi 2.200 meter—dijuarai oleh kuda milik Ali Baal Masdar, Siluman.

Dalam lomba ini ‘ternoda’ sebab kuda milik Andi Saleh Patayangi cedera karena jatuh tersungkur ketika turun di kelas 1100 meter. Kuda yang diberi nama Sadewa ini, kata pemiliknya berharga Rp 100 juta.

Usai lomba, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar serahkan piala bergilir Bupati Cup V kepada Wakil Bupati Jeneponto—juara umum.

“Syukur karena lomba pacuan kuda sukses dilaksanakan. Dan saya apresiasi ketua panitia penyelenggara, Andi Raden Mulyoa, karena mampu mengelola kepanitian sehingga semua berjalan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu jalannya lomba ini,” kata Ibrahim Masdar dalam sambutannya.

Selama lomba pacuan kuda kali ini penoton masuk secara gratis. “Kami berharap turnamen lain meniru ketua panitia pacuan kuda yang dekat dengan wartawan sehingga terekspos luas berita terkait lomba pacuan kuda,” puji Andi Ibrahim Masdar.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini