Pemeriksaan bagi warga yang hendak memasuki wilayah Polewali Mandar, Sulawesi Barat. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Binuang – Sejumlah daerah di Sulawesi Barat (Sulbar), terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona yang tengah meresahkan masyarakat Indonesia hingga ke pelosok negeri. Termasuk Polewali Mandar (Polman).

Untuk pencegahan penyebaran virus corona, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Polman, melakukan pemeriksaan bagi warga yang hendak memasuki wilayah Polman.

Kegiatan ini dilakukan tim gabungan terdiri dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polman beserta pihak Kepolisian.

Pemeriksaan dipimpin langsung Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, yang berlangsung di Jalan Trans Sulawesi, Desa Paku, Kecamatan Binuang, atau perbatasan Kabupaten Polman, Sulawesi Barat dan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat 20 Maret 2020.

Setiap warga yang melintasi jalur tersebut, satu per satu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan disemprot menggunakan cairan disinfektan ke seluruh tubuh.

“Ini untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona,” kata AKBP Muhammad Rifai.

Kata Rifai, ini merupakan langkah awal yang di lakukan oleh Pemda melalui gabungan Dinas Kesehatan dengan BPBD bekerjasama dengan Polres Polman, untuk mencegah penyebaran penyakit dan virus di wilayah Kabupaten Polman.

Pada kesempatan itu Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, menghimbau kepada seluruh masyarakat Polman agar tidak panik tapi tetap waspada dengan adanya wabah virus corona.

“Ada baiknya kalau kita tingkatkan keimanan dengan mengamalkan Dzikir pagi dan petang, agar kita terhindar dari segala marabahaya, termasuk ancam corona,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR