Yayasan Media Komunikasi Publik Sulbar Pos menggelar diskusi publik di Sandeq Rock Cafe, Jl Mr. Muhammad Yamin, Manding, Polewali, Polman, Kamis malam, 25 Juli 2019. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Polewali – Yayasan Media Komunikasi Publik Sulbar Pos menggelar diskusi publik yang bertajub mengejawantahkan pola pikir generasi mudah milenial menuju rovolusi industri.

Kegiatan tersbut digelar di Sandeq Rock Cafe, Jl Mr. Muhammad Yamin, Manding, Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dengan tema “Bangkitkan Wisata Ngopi di Bumi Tipalayo”, Kamis malam, 25 Juli 2019.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Polman Dr. Hj Agusnia Hasan Sulur, Anggota DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) Ajbar, Ketua Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) Sulbar Jupri, dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Ririn, pegiat Yayasan Burhanuddin, dan sejumlah pedagang serta pengusaha di Polman.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas utamanya kepada para kaum milenial yang jadi pelaku usaha,” ujar Kepala Dinas Perindag Polman Agusnia Hasan Sulur.

Menurutnya, tempat berdiskusi seperti ini sangat membantu pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang program pemerintah yang dalam hal pengembangan ekonomi.

“Supaya jelas di tengah masyarakat bahwa inilah langkah pemerintah dalam memajukan ekonomi, ini programnya dan sebagainya, yang pasti kami selalu berusaha dalam memajukan ekonomi di Polman khususnya,” katanya.

Sementara Ketua HIPMI Sulbar Jupri mengatakan, jika di Polman ini banyak peluang jaringan bisnis yang berpotensi untuk dikembangkan.

Dikatakannya, sejalan dengan tujuan HIPMI dimana untuk memberikan ruang kepada para pengusaha baru yang tangguh dan kreatif juga responsif terhadap perubahan.

“Untuk di Polman ada beberapa program yang akan dikembangkan salahsatunya adalah bisnis kemiri,” katanya.

Menurutnya kemiri ini merupakan salah satu bisnis yang berpotensi untuk dikembangkan lebih jauh, karena sebelumnya telah berkembang di tengah masyarakat.

“Jadi ke depan ini kita upayakan untuk mendorong satu program yang handal dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga kepada pelaku usaha,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini