BNN Polman lakukan tes urine secara mendadak kepada seluruh jajaran Kodim/1402 Polmas di Makodim, Polewali, Senin, 26 Agustus 2019. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Polewali – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polmas melakukan tes urine mendadak di Baruga Mammase Makodim Polewali Mandar (Polman) pada Senin pagi, 26 Agustus 2019.

Tes urine kepada 120 anggota Kodim—perwira, bintara, tamtama PNS di lingkup kodim—dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Polman yang dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1402/Polmas.

Komandan Kodim mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1402/Polmas.

“Penting dilakukan pencegahan secara internal terhadap seluruh personel. Ini dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,” ujar Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.int, M.Han, pagi tadi.

Ia tambahkan, kegiatan ini juga merupakan program satuan untuk memastikan bahwa tidak satupun anggota jajaran Kodim yang terlibat penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

BNN Polman lakukan tes urine secara mendadak kepada seluruh jajaran Kodim/1402 Polmas di Makodim, Polewali, Senin, 26 Agustus 2019. (Foto: Wahyu)

“Sebagai aparat kewilayahan kita harus selalu memberikan contoh suri tauladan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan seperti ini, ujar dia, tetap akan dilaksanakan secara rutin untuk memastikan bahwa para prajurit benar-benar tidak ada yang terlibat masalah narkoba.

“Internal kita harus benar-benar bersih setelah itu kita fokuskan sosialisasi ke masyarakat luas melalui Babinsa tentang bahaya narkoba ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, dr. Andi Emy Purnama mengatakan dari 120 anggota Kodim 1402/Polmas dan beberapa PNS yang telah menjalani tes urine, hasilnya negatif.

“Dari semua yang telah dilakukan tes urine baik dari anggota Kodim maupun PNS tidak ada yang positif, semua negatif,” tandas dokter Andi Emy.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR