Media reklame telah mulai dipasang di sejumlah titik di kota Polewali, Polman, Sulbar sebagai informasi awal menyambut penyelenggaraan PIFAF 2019. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Polewali – Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan International Folk and Art Festival (PIFAF) 2019. Delapan Negara dipastikan ikut berpartisipasi pada event kebudayaan internasional tersebut, termasuk Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Delapan Negara yang akan hadir di Polewali Mandar (Polman) antara lain, Korea Selatan, Afrika Selatan, Ekuador, Republika Ceko, Timor Leste, Slovakia, India, dan Indonesia tentunya yang jadi tuan rumah.

Event ini akan digelar di Area Sport Center, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polman pada 1-7 Agustus mendatang.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Polman untuk berkerjasama yang baik antara pemerintah dan aparat keamanan agar pada pelaksanaan PIFAF nantinya tetap berjalan sesuai keinginan bersama.

“Kita berharap masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar kita tetap menjadi tuan rumah yang baik, apalagi kegiatan ini adalah event internasional. Kita akan menjamu tujuh Negara besar,” ujar Andi Ibrahim Masdar di Polewali, Selasa, 2 Juli 2019.

Dari ajang PIFAF ini, Andi Ibrahim Masdar berharap Kabupaten Polman bisa lebih terkenal sebagai tujuan wisata dan menjadi salah satu pusat kegiatan seni budaya, sehingga secara langsung menaikkan level pariwisata Polman ke level dunia.

“Event ini sangat luar biasa, terlebih untuk memperkenalkan alam, budaya, serta potensi lainnya di Polman pada forum International, yang tentunya mengangkat nama pariwisata Polman itu sendiri,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR