TRANSTIPO.com, Polewali – Sembari menunggu jadwal acara Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2019 berlangsung pada malam nanti, delegasi Negara Ekuador mengunjungi Pasar Sentral Pekkabata, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Di pasar tradisional masyarakat Polman itu terlihat empat wajah bule tengah berbelanja pada sebuah toko pakaian yang terletak dalam area pasar tersebut.

“Belanja baju batik, oblong, kerudung dan pakaian wanita, untuk dikenakan selama di Polman,” kata salah satu warga Negara Ekuador Alien, dilansir dari Humas PIFAF, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Pria berpostur jangkung itu mengajak satu negaranya ke pasar untuk berbelanja pakaian untuk dipakai selama di Polman sekaligus buah tangan ketika kembali ke negaranya.

Ia mengaku jika harga pasaran di Polman lebih terjangkau ketimbang di negaranya.

“Disini bisa tawar menawar diketika membeli barang, harganya juga murah,” kata Alien berbahasa Ekuador sembari menawar baju yang akan di belinya.

Tak hanya itu, selama berada di pasar mereka juga sempat melirik beberapa makanan tradisional Mandar.

Beberapa delegasi negara peserta PIFAF selama tiga hari terakhir telah mengunjungi Pasar Pekkabata untuk berbelanja sekaligus berinteraksi dengan penjual.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR