Pengumuman perpanjangan penerimaan calon prajurit TNI AD oleh Kodim 1402/Polmas khusus untuk wilayah Polman dan Mamasa hingga 6 September 2019. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Polewali – Kabar gembira bagi lulusan SMA terbaik Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Mamasa yang ingin mengabdikan diri pada bangsa Indonesia dengan menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polmas kembali menginformasikan  perpanjangan waktu penerimaan calon Bintara PK tahun angkatan 2019 khusus pria untuk wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas, yang membawahi dua kabupaten yakni Polman dan Mamasa.

Sebelumya dikabarkan penerimaan calon Bintara PK, TA 2019 akan berakhir pada 28 Agustus 2019 berdasarkan petunjuk dari Kepala Staf TNI AD, namun pendaftaran kembali diperpanjang hingga 6 September 2019.

“Setelah diumumkan Kepala Staf TNI AD, jadwal pendaftaran ditutup pada 28 Agustus 2019 lalu diperpanjang sampai hari Jum’at, 6 September 2019 mendatang,” terang Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo pada Selasa, 3 September 2019.

Hari Purnomo mengajak putra daerah Polman dan Mamasa untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang ada apalagi penerimaan ini tidak dipungut biaya sama sekali,” katanya.

Dijelaskannya, TNI AD memberikan toleransi kepada para peminat, diantaranya tinggi badan minimal 160 cm dan tidak berlaku batas nilai hasil ujian nasional seperti tahun sebelumnya.

Menurutnya, suatu kebanggan tersendiri jika penerimaan Bintara PK tahun ini terdapat banyak putra asal Sulawesi Barat menjadi prajurit TNI khususnya di wilayah Polman dan Mamasa.

“Ini juga terkait kearifan lokal dengan memprioritaskan putra daerah,” katanya.

Bagi yang ingin menjadi prajurit TNI AD, silahkan datang langsung ke Markas Kodim 1402/Polmas sebelum batas waktu yang telah ditentukan yakni 6 September 2019.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR