Vaksinasi Massal Digelar Hingga ke Campalagian dan Tinambung

283
Ket. Foto : Kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Polman, bekerja sama dengan Yamaha, (ist)

TRANSTIPO.com, Polewali – Guna mempercepat pembentukan Herd Immunity di tengah masyarakat, Polres Polewali Mandar (Polman) kembali menggelar vaksinasi serentak kerja sama dengan Yamaha, Rabu, 15 Desember 2021.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah  mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi Nasional agar tercapai kekebalan komunal (herd Immunity).

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini mengatakan, akselerasi ini digelar untuk mempercepat kekebalan komunal. Terlebih kata dia, pada Desember ini banyak kegiatan masyarakat, mulai dari rangkaian ibadah Natal dan liburan tahun baru yang berpotensi menimbulkan lonjakan Covid-19 sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya.

“Ini menjadi perhatian kita untuk bagaimana mencegah terjadinya lonjakan dengan melakukan akselerasi vaksinasi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19, Kapolres Polman turun langsung meninjau kegiatan yang berlangsung di 4 titik diantaranya Sport Center Polewali Mandar, Showroom Suraco Yamaha Kecamatan Wonomulyo, Kantor Desa Lagiagi, Kecamatan Campalagian, dan Kantor Camat Tinambung, Kabupaten Polman.

“Melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi pada hari ini,saya sangat apresiasi. ini bukti bahwa masyarakat sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan laju Covid-19. Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar herd imunity segera terbentuk di Provinsi Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Polman,” tuturnya.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono juga menuturkan, bahwa akselerasi vaksinasi akan berjalan sukses apabila ada kebersamaan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dan juga masyarakat. Dengan sinergi, TNI,Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder lainnya ditambah dengan kesadaran masyarakat, target 70 persen vaksinasi bukan hal yang mustahil untuk dicapai di Kabupaten Polman.

“Bukan hanya vaksin tetapi disiplin terhadap prokes harus tetap dijaga karena hanya itu kunci untuk menekan laju penyebaran Covid19,” pinta Kapolres.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini