Puskesmas Lariang, Kabupaten Pasangkayu, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan sukarela. (Foto: Risman)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lariang, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan sejumlah tenga sukarela di Puskesmas Lariang, Senin 18 Mei 2020.

Sebanyak 55 paket sembako berupa beras, gula, tepung, minyak goreng serta beberapa jenis lainnnya, diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kepala UPT Puskesmas Lariang, Putu Saustika mengatakan, kegiatan ini di lakukan adalah inisiatif dari sejumlah pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaga Kontrak dan Nusantara Sehat (NS) yang ada di Puskesmas Lariang.

“Kegiatan ini atas inisiatif dari teman – teman, sebagai kegiatan pengganti buka puasa bersama yang setiap tahunnya rutin  kita lakukan di Puskesmas”, terang Putu Suastika.

Puskesmas Lariang, bagi-bagi sembako kepada masyarakat dan sukarela. (Foto: Risman)

Menurut Putu, kegiatan berbagi ini juga sebagian bentuk perhatian kepada masyarakat dan tenaga sukarela di Puskesmas yang juga terdampak Covid-19, sehingga aktivitas seperti biasanya tidak berjalan normal.

Putu Suastika menyebutkan, anggaran yang digunakan merupakan hasil patungan dari PNS, Tenaga Kontrak, dan para NS, yang Ada di Puskesmas Lariang.

“Kita patungan dari semua pegawai yang ada sehingga ini bisa terlaksana,” katanya.

Dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya berharap dapat menguranggi sedikit beban kepada seluruh tenaga sukarela yang ada di Puskesmas dan juga masyakat pada umumnya.

“Muda-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga para sukarela,” tandasnya.

ARISMAN/WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR