Forkopimda Pasangkayu Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

337
Ket. Foto : Kapolres bersama Bupati meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 di sala satu desa yang ada di Kabupaten Pasangkayu, (ist).

TRANSTIPO.com, Pasangkayu — Kepala Kepolisian Resor Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi massal yang dilaksanakan di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Adapun tempat yang di maksud diantaranya, desa Ako Kecamatan Pasangkayu, desa Kalola Kecamatan Bambalamotu, lanjut ke desa Letawa Keamaya Sarjo, dan desa Sarjo Kecamatan Sarjo, Rabu, 15 Desember 2021.

Kapolres Didik Subiyakto melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bersama Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi, Kadis Kominfo Kabupaten Pasangkayu Suhardi, untuk turun mengontrol jalannya pelaksanaan vaksinasi.

“Diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19, tentu juga harus dibarengi dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes),” Kata Kapolres Pasangkayu.

Pelaksanaan Vaksinasi ini, diselenggarakan oleh Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu di bantu TIM BKO dari Dokkes Polda Sulbar serta unsur terkait lainnya.

Sebelum vaksinasi, beberapa tahapan harus dilalui masyarakat diantaranya wajib membawa KTP dan KK, kemudian diarahkan oleh petugas panitia menuju ke tempat pendaftaran dengan catatan usia 12 tahun keatas.

Selanjutnya melakukan pengecekan Tensi, Skrining Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19.

AKBP Didik Subiyakto juga mengatakan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi, sekaligus memberikan himbauwan kepada masyarakat agar tetap Prokes usai divaksin.

“kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan,” himbau Kapolres.

Ia juga mengingatkan kepada personil Polres Pasangkayu yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini