Ket. Foto : Sala satu Personil Polres Pasangkayu saat memasangkan masker kepada pengguna jalan yang melintas di perbatasan Sulbar - Sulteng (ist)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Pasangkayu pimpin kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di perbatasan Sulbar -Sulteng Dusun Rojo Desa Sarude Kecamatan Sarjo Kabu paten Pasangkayu Senin Siang, 31 Mei 2021.

Tujuan KRYD dilaksanakan untuk memantau arus mudik lalu lintas dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan pengendara serta penumpang secara acak yang akan masuk ke Propinsi Sulawesi Barat, khususnya ke kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan ini juga melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, dimana mereka juga akan melakukan pemeriksaan suhu badan dan gejala terhadap masyarakat yang hendak melintas.

AKP Mukhtar Mahdi yang memimpim KRYD saat dimintai keterangan mengatakan kami melaksanakan KRYD bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu untuk mengedukasi warga yang melintas masuk kedalam Pasangkayu, agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19 demi kebaikan bersama.

“Selain mengedukasi warga, kami juga melakukan pemeriksaan secara acak terhadap kendaraan maupun pengendara dan penumpang yang dicurigai membawa barang terlarang,” tutur AKP Mukhtar.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR