Rapat technical meeting Bupati Cup 2017 di ruang aspirasi Kantor DPRD Matra, Minggu, 16 April 2017. Tampak Ketua Panitia Pelaksana Saifuddin Andi Baso (tengah, kaos kuning). (Foto: Firmansyah)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Turnamen sepak bola Bupati Cup VI 2017 dipastikan resmi bergulir pada Selasa, 18 April 2017. Kick-off akan dilangsungkan Selasa sore, tepat pukul 15.00 wita di Lapangan Merdeka Pasangkayu, Matra.

Event bergengsi itu adalah rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mamuju Utara atau Pasangkayu ke-14. Turnamen Bupati Matra Cup ini akan dibuka oleh Ketua PSSI Sulbar Andi Ibrahim Masdar (AIM).

Ketua panitia pelaksana Bupati Cup Saifuddin Andi Baso menyampaikan, turnamen sepak bola paling akbar di Matra ini bermandi bonus dengan anggaran hampir Rp 1 miliar.

Kata Saifuddin, turnamen ini diikuti berbagai klub lokal, baik di Sulbar maupun dari Sulteng. Sebut saja PS Sandeq (Polman), PS To’laling (Majene), PS Mateng, Bandar Sulteng, PS Persido (Donggala), PS Persigi (Sigi), dan sejumlah klub lainnya. Semua klub siap berjibaku untuk memperebutkan tropy bergengsi dari Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa.

“Pak Bupati Agus beri respon baik, seperti nonton bareng. Jadi euforia bola kali ini meriah jika dibuka pas di hari jadi,” kata Saifuddin, Wakil Ketua PSSI Matra.

Dana yang besar dalam turnamnen ini berasal dari APBD Matra. Kata panpel, dana ini harus tepat sasaran sebab akan dipertanggungjawabkan.

“Nanti laporan keuangan harus ril karena ada tembusan ke Pemda Matra dan ke PSSI,” jelas Saifuddin.

Berdasarkan hasil meeting, pembagian Pool di Kantor DPRD, Minggu, 16 April. Rinciannya:

Pool A: 1. Bintang Laling (Majene), 2. PS Bambalamotu, 3. PS Matra, 4. PS Multazam, 5. PS PS Mamuju Tengah.

POOL B: 1. PS Sandeq (Polman), 2. Bandar Sulteng, 3. PT LTT Tora-Tora (Donggala), 4. Persido (Donggala), 5. PT Pasangkayu.

POOL C: 1. Semangat Baru Baras, 2. Mekar Balarang Majene, 3. Beringin Palu Putra, 4. Pespa FC, 5. TSL FC

POOL D: 1. OPT 37 Mamuju, 2. Persigi (Biromaru), 3. Garuda FC, 4. PT UNGGUL, 5. Jibril FC.

FIRMANSYAH

TINGGALKAN KOMENTAR