Bupati Matra Agus Ambo Djiwa. (Foto: Arham Bustaman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Bupati Matra Agus Ambo Djiwa menutup acara Musrenbang Pemkab Matra pada Kamis, 30 Maret 2017. Acara ini dilaksanakan oleh Bappeda Matra di Hotel Dovonder Pasangkayu dan dihadiri kepala Bappeda Sulbar Dr. Junda Maulana, kepala OPD se-Matra, camat dan kepala desa se-Matra.

Musrembang daerah kali ini merupakan acuan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 dengan mengangkat tema, “Memacu Pembangunan Infrastruktur Menuju Daya Saing Perekonomian, dan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkelanjutan”.

Bupati Agus berpesan kepada Bappeda Matra sebagai leading sector untuk mengontrol seluruh kegiatan perencanaan daerah agar tak terjadi praktek korupsi berupa mark-up dan kegiatan fiktif.

“Karena ini menjadi rujukan, maka pemkab dan dewan harus melakukan perumusan kebijakan secara bersama, jangan sampai ada kegiatan tak tepat guna yang muncul tiba-tiba tanpa perencanaan, sebab dapat merugikan masyarakat,” pesan Agus.

Kepala Bappeda Matra Firman menjelaskan, Musrenbang daerah merupakan lanjutan dari Musrenbang desa dan kecamatan yang digelar pada Januari hingga Februari lalu.

Firman juga meminta kepada seluruh OPD agar lebih hemat dan bijak menggunakan dana demi efesiensi anggaran daerah.

“Dan, tentunya semua fokus pada program prioritas yang meliputi Sembilan Agenda Pokok (NAWAJIWA) yang sesuai dengan visi misi Bupati Matra,” kata Firman.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR