Ketua Timsel Anggota KPU Sulaweai Barat periode 2018-2023, Mirawati saat memaparkan hasil seleksi administrasi para calon yang didampingi salah seorang Anggota Timsel, Aditya Perdana yang dilaksanakan di RM Ceh Uneh, Mamuju, Selasa siang, 27 Februari 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Tim Seleksi (Timsel) Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat periode 2018-2023 gelar konferensi pers terkait hasil seleksi administrasi calon Anggota KPU Sulawesi Barat.

Konferensi pers ini dilaksanakan di Rumah Makan Ceh Uneh, Jalan Diponegoro Mamuju, dimulai pukul 11.00 Wita hingga pukul 13.00, Selasa, 27 Februari 2018.

Kegiatan ini dihadiri tak kurang 25 wartawan dari beragam media—cetak, elektronik, dan online.

Ketua Timsel Mirawati yang memandu jalannya kenferensi. Ia didampingi oleh salah seorang anggota Timsel yakni Aditya Perdana.

Pada paparan awal, Mirawati mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membuka seluas-luasnya informasi terkait hasil seleksi administrasi calon Anggota KPU Sulawesi Barat periode 2018-2023.

“Dari 54 orang yang mendaftar sebagai calon Anggota KPU Sulawesi Barat, 52 calon yang lolos administrasi. 2 orang yang tidak lulus karena ada syarat yang tidak dipenuhi oleh satu calon, yakni berkas tidak diterima meski telah dikirim melalui email. Kedua, salah satu calon lagi belum sampai umur (belum mencukupi),” jelas Mirawati.

Mirawati tambahkan, tahap berikutnya yakni tes tertulis akan diselenggarakan pada 7 Maret 2018 sekitar pukul 07.30 Wita bertempat di SMA Negeri 1 Mamuju. Tes ini dalam bentuk CAT dan hasilnya akan ditentukan hari itu juga.

“Tahap berikutnya adalah ter tertulis di mana dari 52 orang ini akan  memperebutkan 35 tempat untuk menuju tahap selanjutnya,” tutup Mirawati.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR