Kasat Narkoba Polres Mamuju IPTU Priyanto saat memperlihatkan barang bukti jenis Shabu dalam sebuah jumpa pers di Mamuju, Selasa pagi, 5 Maret 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Satuan Tim Phyton Polres Mamuju berhasil membekuk 1 orang kurir pelaku peredaran narkotika jenis shabu di Desa Salupangkang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Hasil ini disampaikan melalui Sat Res Narkaba Polres Mamuju dalam sebuah jumpa pers di Mamuju pada Selasa pagi, 5 Maret 2019.

Disampaikan, pelaku berisinal A (40 tahun) beralamat di Salubarana, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mateng. Ia diamanakan Tim Phyton Polres Mamuju pada hari Jumat, 1 Maret 2019, dengan barang bukti 1 saset berisi shabu dan 1 unit handphone.

Kasat Narkoba Polres Mamuju IPTU Priyanto mengatakan, Tim Phyton Polres Mamuju berhasil mengungkap salah seorang terduga pelaku peredaran narkoba di Mamuju Tengah.

“Tim phyton berhasil mengamankan AS (40 tahun) yang beralamatkan Dusun Salubarana, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mateng dengan barang bukti kurang lebih 1 gram barang haram jenis shabu,” beber Priyanto.

Dari keterangan tersangka, ungkapnya, barang haram ini ia beli dari Palu, Sulawesi Tengah, dan rencanannya akan dijual kembali di Kabupaten Mateng. Pelaku membeli barang haram itu seharga Rp.1.350.000 dan akan dijual dengan harga Rp1.800.000.

“Tersangka kita kenakan pasal 114 ayat 1 subs pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” tutup IPTU Priyanto.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR