BIN Daerah Sulbar Gelar Vaksinasi

376
Ket. Foto : kegiatan Vaksinasi yang di selenggrakan oleh Binda Sulbar, (ist).

TRANSTIPO.com, Mamuju – Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal, lanjutan vaksinasi bagi masyarakat umum dan pelajar, Kamis,16 Desember 2021.

Hal tersebut digencarkan sebagai suatu upaya tindak lanjut program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai target herd immunity.

Tidak tanggung-tanggung, BIN daerah Sulbar melaksanakan vaksinasi massal secara serentak dengan membuka gerai vaksin sebanyak 19 titik yang tersebar di empat kabupaten, yakni Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dan Kabupaten Pasangkayu.

Kepala BIN daerah Sulbar, Sudadi mengatakan, kegiatan vaksinasi terus dimasifkan oleh BIN dalam rangka meningkatkan imun masyarakat agar dapat terhindar dari resiko penularan Covid-19.

“Mengingat saat ini, menurut keterangan Menkes RI yang menyebutkan bahwa kasus pertama Covid-19 varian Omicron telah masuk di Indonesia, olehnya itu kita perlu antisipasi sejak dini,” kata Sudadi.

Meski demikian, ia menghimbau masyarakat untuk tidak perlu takut dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski sudah mengikuti vaksinasi.

“Karena penerapan prokes dan vaksinasi harus berjalan beriringan. Kita semua berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” pesannya.

Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, capaian vaksinasi dosis pertama di Sulbar saat ini telah mencapai 54 persen dan dosis kedua 31 persen. BIN daerah Sulbar sejauh ini telah melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 50.000 jiwa.

“Kami akan terus lanjutkan program vaksinasi sampai minimal capaian di Sulbar untuk menyentuh angka 70 persen,” tutupnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini