Pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Korem 142 Tatag Mamuju, Selasa, 26 September 2017. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Memeriahkan datangnya Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, Korem 142 Tatag Mamuju menggelar beberapa kegiatan sosial, Selasa, 26 September 2017.

Kegiatan sosial diselenggarakan di Makorem 142 Tatag Mamuju, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Simboro, Mamuju, Sulbar.

Patauan laman ini, kegiatan sosial ini disambut dan direspon positif oleh masyarakat setempat. Warga—orang tua beserta anaknya—banyak yang datang memeriksakan kesehatan. Malah, ada anak-anak yang disunnat.

Di sela-sela kegiatan, Kasrem 142 Tatag Mamuju Letkol Inf. Priono saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka menyambut HUT TNI RI ke-72 yang jatuh pada 5 Oktober 2017, di mana ini merupakan perintah pimpinan.

“Olehnya itu, kami dari Makorem 142 Tatag Mamuju, sesuai perintah pimpinan, kami  melakukan beberapa tahapan yaitu pendahuluan, kegitan pokok, dan kegiatan tambahaan,” kata Letkol Inf. Priono.

Menurut Priono, kegiatan pendahuluan seperti yang kita lihat sekarang, yaitu kegiatan sosial meliputi: donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, sunnatan masal, dan pasar murah.

Selain itu, kata Priono, ada gerak jalan santai yang melibatkan semua elemen masyarakat, melakukan pertandingan sepak takraw.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari pimpinan yang dilaksanakan di Korem 142, di mana seluruh jajaran seperti Kodim juga ikut melaksanakan kegiatan ini,” kata Priono.

Pada kegiatan pokok di 5 Okbtober nanti, lanjut Priono, kita akan melaksanakan upacara parade yang melibatkan pejabat Pemprov Sulbar, bupati se-Sulbar, Forkopimda dalam wilayah Korem 142 Tatag Mamuju.

“Acara tambahan, kita akan menampilkan drama perjuangan oleh pejuang nasional tempo dulu,” tambah Priono.

Terakhir, Priono katakan, kegiatan bakti sosial ini terbuka untuk umum. Ini merupakan wujud kebersamaan TNI-Polri dan masyarakat yang ada di Mamuju.

RISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR