Kapolres Mamuju AKBP Moh. Rivai Arvan (tengah) sedang memandu gelaran jumpa pers di Mapolres Mamuju, Jumat, 2 Maret 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Usaha Kepolisian Resort (Polres) Mamuju dalam membasmi kejahatan di tengah masyarakat lagi-lagi membuahkan hasil. Operasi yang digelar selama beberapa hari ini berhasil membekuk enam pelaku.

Keenam pelaku yang dibekuk itu terdiri dari tiga pencuri motor dan tiga lainnya pemakai dan penada barang narkoba jenis sabu.

Pengungkapan kasus ini diketahui dalam sebuah jumpa pers yang digelar oleh Polres Mamuju, Jumat, 2 Maret 2018.

Di Mapolres itu, Kapolres Mamuju AKBP Moh. Rivai Arvan mengatakan, setelah melakukan operasi selama beberapa hari, kami berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sebanyak tiga orang dan tiga orang lainya penada dan pemakai barang haram, sabu.

“Kami amankan tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor dan tiga lainnya sebagai penada dan pemakai barang haram jenis sabu,” kata Kapolres Mamuju AKBP Moh. Rivai Arvan.

Ia menjelaskan, pencurian motor itu dilakukan di sebuah rumah kos, di mana salah satu pelaku pencuri motor dilumpuhkan dengan tima panas sebab pada saat dilakukan penggerebekan, ia berusaha melarikan diri.

Menurutnya, yang bersangkutan adalah tahanan Polsek Karossa dengan kasus curanmor yang melarikan diri pada 20O7.

“Kasus ini masih dalam tahap pengembangan untuk mengungkap kelompok atau teman para pelaku curanmor yang masih beredar di luar,” kata AKBP M. Rivai Arvan.

Operasi ini, katanya, adalah operasi mandiri, dan kita beri kata sandi dengan sebutan Operasi Sergap Manakarra Polres Mamuju.

“Operasi ini berjalan sampai tanggal  7 Maret 2018,” tutup Moh. Rivai Arvan

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR