Ilustrasi. (Foto: Net.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Perhelatan pesta demokrasi terbesar yang pertama kali terjadi yang akan dilakukan secara bersama antara pemilihan presiden dan legislatif yang tinggal menghitung hari.

Mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang akan terjadi dalam perhelatan pesta demokrasi yang jatuh pada hari Rabu, 17 April 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Sulbar menginstruksikan kepada semua Bawaslu kabupaten agar patroli dipercepat.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo usai menghadiri salah satu acara di Mamuju, Selasa, 9 April 2019.

“Untuk mengantisipasi terjadinya politik uang, kami dari Bawaslu Sulbar sudah menginstruksikan kepada Bawaslu kabupaten supaya patroli dipercepat saja,” ungkap Sulfan.

Sulfan mengintrusikan kepada Bawaslu kabupaten agar semua pihak yang punya potensi untuk melakukan pelanggran kampanye agar itu mendapat pengawasan dari Bawaslu setempat.

Ia tambahkan, kita juga berharap semua Bawaslu sudah punya pemetaan di semua tempat atau desa untuk penanggulangan pelanggaran yang bisa saja terjadi.

Dari 6 kabuapten, mana yang paling dianggap rawan melalukan pelanggaran politik uang?

“Kita dari Bawaslu Sulaweai Barat harus melihat daerah itu sama, artinya semua kabupaten harus dikhawartikan akan terjadinya politik uang,” jawab Sulfan kepada laman ini.

Saat ini, sebut Sulfan, isu yang berkembang terkait pelanggatan politik uang itu sudah ada, dan kami langsung cek ke lapangan.

Kata Sulfan, patroli kita akan lakukan lebih awal mengingat isu yang berkembang itu sangat memprihatinkan.

“Harusnya patroli kita lakukan di minggu tenang, tetapi karena banyaknya isu yang berkembang sehingga patroli kita percepat saja,” tutup Sulfan Sulo.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR