Bupati Mamuju Habsi Wahid (tengah) menyerahkan piala kepada Manager OTP 37 Mamuju (kiri) sebagai pemenang Turnamen Asosiasi PSSI Kabupaten Mamuju Cup IV 2017, Rabu, 19 Juli 2017. (Foto: Syaifuddin)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Turnamen sepak bola Asosiasi PSSI Kabupaten Mamuju Cup IV 2017 dimulai sejak 14 Mei lalu. Kini telah sampai pada babak final, dan telah ditutup secara resmi oleh Bupati Mamuju Hasbi Wahid pada Rabu, 19 Juli 2017.

Pada babak final yang berlangsung di Stadion Manakarra, Mamuju, OTP 37 Mamuju keluar sebagai juara pertama, setelah mengalahkan Pordaya FC Tapalang dengan skor 2-0.

Pada menit kedelapan di babak pertama, gol pertama tercipta lewat kaki kanan Padli, salah seorang pemain OTP 37. Gol kedua pada menit kesebelas oleh Jasman—striker—yang sekaligus menjadikan OTP 37 Mamuju unggul 2-0 atas lawannya.

Top skor pada turnamen sepak bola Asosiasi PSSI Kabupaten Mamuju Cup IV 2017 diraih oleh Jasman, pemain OTP 37 Mamuju. Sementara Best Player adalah Darmawan, pemain Pordaya FC Tapalang.

Bupati Mamuju Habsi Wahid yang ditemui seusai menyerahkan trofi piala kepada pemenang mengatakan, dengan turnamen ini semoga bisa memberi motivasi buat seluruh pemain dan mengembangkan sepak bola di daerah ini.

“Saya kira anak-anak kita yang bermain di turnamen PSSI ini menggembirakan. Kita berharap dengan adanya liga PSSI ini akan menjadi suatu putaran yang teragenda terus-menerus. Ini merupakan pembinaan sepak bola di Kabupaten mamuju,” kata Habsi.

Bupati Habsi juga menambahkan, di akhir Agustus nanti Mamuju akan jadi tuan rumah penyelenggaraan liga nusantara. Liga ini akan diikuti seluruh klub yang ada di Sulawesi Barat.

“Adapun persiapannya, panitia liga nusantara sudah kita bentuk. Klub yang akan mewakili Mamuju, salah satunya adalah pemenang pada pertandingan Liga PSSI ini. Mungkin masih ada satu klub yang akan kita panggil karena ada dua klub yang mewakili tiap kabupaten,” tutup Ketua PSSI Kabupaten Mamuju ini.

Turnamen sepak bola Asosiasi PSSI Kabupaten Mamuju Cup IV 2017 diikuti 22 keseblasan dari Mamuju dan 2 keseblasan dari Mamuju Tengah.

Klub itu antara lain, Damkar FC, Tectona FC, Mamuju City FC, Siga FC, OTP 37 Mamuju FC, Sinyonyoi FC, Bhayangkara Fc, Boka FC, Marta FC, Pordaya FC, Fortuna FC, Tunas Junior FC, Mitra Manakarra FC, Tomakaka FC, Mudira FC, Punggawa Malolo FC, Tapalang FC, dan Dolangan FC.

SYAIFUDDIN/HUMAS PEMKAB MAMUJU

TINGGALKAN KOMENTAR