Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Binda Sulbar Gencarkan Vaksinasi

169
Ket. Foto : Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19, (ist)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Walau kasus Covid-19 sudah cenderung menurun, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya gelombang ketiga kasus Covid-19 pada momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Ka Binda Sulawesi Barat, Sudadi mengatakan, meningkatnya mobilitas warga pada momen Nataru sangat berpotensi menimbulkan ledakan kasus Covid-19 baru.

“Binda Sulawesi Barat terus menggencarkan vaksinasi massal sampai hari ini. Kita harus optimalkan segala upaya semaksimal mungkin dalam mengendalikan kasus Covid-19,” kata Sudadi, lewat keterangan tertulisnya, Senin13 Desember 2021.

Dia melanjutkan, dengan adanya percepatan vaksinasi bagi masyarakat dinilai bisa meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, sehingga tidak rentan untuk terpapar Covid-19.

“Olehnya itu, vaksinasi massal telah kami laksanakan serentak setiap hari di empat Kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu. Mari terus sukseskan vaksinasi untuk Sulawesi Barat Sehat, Sulawesi Barat kuat,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat dalam kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Binda Sulawesi Barat. Hal tersebut terlihat dari capaian vaksinasi yang telah dilakukan oleh Binda Sulawesi Barat sejak bulan Oktober hingga Desember yang telah mencapai lebih dari 40.000 jiwa.

“Kami akan terus lanjutkan misi kemanusiaan ini sebagai bentuk kontribusi BIN dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19,” tutupnya.

Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, perkembangan kasus Covid-19 per-13 Desember 2021 tercatat tidak ada penambahan kasus baru, sementara total kasus aktif hanya sebanyak 6 jiwa dengan rincian 1 orang dirawat dan 5 orang isolasi mandiri.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini