Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang (tengah) ketika coffee morning bersama jurnalis di Mapolda Sulbar, Mamuju, Kamis, 24 Agustus 2017. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan para pewarta di Mamuju, Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar gelar coffee morning di Mapolda Sulbar dengan mengundang jurnalis atau wartawan yang ada di Mamuju, Kamis, 24 Agustus 2017.

Coffee morning atau ‘silaturahmi’ ini digelar di Aula Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulbar, Jalan Ahmad Kirang Mamuju, Sulbar.

Acara ini dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Nandang, didampingi Wakapolda Sulbar Kombes Pol Tajuddin. Hadir pula sejumlah perwira di jajaran kepolisian itu.

Di awal perjumpaan dengan awal media, Brigjen Pol. Nandang mengatakan pertemuan sudah kita agendakan setiap bulannya.

“Untuk silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dalam mengawal pemerintahan di Sulawesi Barat,” kata Nandang.

Kian banyaknya persoalan dan sangat dinamis persoalan yang terjadi di masyarakat, karena itulah Brigjen Pol. Nandang berharap pada media massa agar ikut mengontrol persoalan-persoalan tersebut.

“Karena ini sudah menjadi tugas bersama. Jadi saya berharap media juga ikut mengontrol apa yang terjadi di masyarakat,” kata Brigjen Pol. Nandang.

Nandang sebut, misalnya, banyaknya kecelakaaan lalulintas khususnya bagi anak-anak sekolah.

Pejabat Utama Polda Sulbar (kanan) juga hadir dalam acara coffee morning antara Polda Sulbar dengan sejumlah Jurnalis Mamuju di Mapolda Sulbar, Kamis, 24 Agustus 2017. (Foto: Risman Saputra)

“Karena tidak adanya kesadaran berlalulintas yang baik dan benar, itu sangat mengkhawatirkan. Olehnya itu, beberapa waktu lalu sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan meningkatkan tata cara berlalulintas yang benar,” urai Nandang.

Selain sosialisasi tata cara berlalulintas yang benar, tambah Nandang, juga mengajarkan cara bermasyarakat, termasuk cara bergaul yang benar dengan menjauhi perbutan yang melanggar hukum.

“Jadi kami berharap media juga ikut mendorong peningkatan kesadaran masyarakat,” tutup Brigjen Pol. Nandang.

RISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR